Jumat, 18 November 2011

Gagal Total Di SEA Games, Pelatih Thailand Mundur

Prapol Pongpanich - Thailand U-23 (GOAL.com/Sumarno)

Pelatih Thailand Prapol Pongpanich menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan tim Gajah Putih Muda pada SEA Games 2011.

Kegagalan menembus semi-final untuk kali kedua berturut-turut merupakan yang terburuk dalam sejarah sepakbola Thailand sepanjang pagelaran SEA Games. Thailand meraih medali emas delapan kali berturut-turut, sebelum akhirnya rekor itu patah di Laos tahun 2009.


Selama penyisihan Grup A, Thailand dikalahkan Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Satu-satunya kemenangan adalah ketika mengalahkan Kamboja.

“Saya minta maaf kepada seluruh fans atas kegagalan kami,” ujar Pongpanich dilansir Bangkok Post.

“Saya dan sejumlah ofisial akan berhenti sementara waktu dari sepakbola.”

Menurut Pongpanich, kegagalan Thailand tak lepas dari persiapan yang minim. Sejumlah pemain memperkuat timnas senior di Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, sementara lainnya dibekap cedera.

Pongpanich menambahkan, sebaiknya federasi sepakbola Thailand (FAT) membuat perencanaan lebih matang, dan pengelolaan lebih baik sebelum mengikuti sebuah kejuaraan.

“Saya kira presiden federasi sepakbola Thailand [Worawi Makudi] tahu semua masalah ini, karena dia menyaksikan tiap pertandingan di stadion,” kata Pongpanich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar